EQUITYWORLD FUTURES – Setelah diakuisisi oleh Microsoft, Nokia dinyatakan tidak boleh lagi membuat smartphone atas namanya hingga tahun 2016 dan ponsel sampai tahun 2024. Tetapi, Nokia kemarin (17/11) justru men-tweet sebuah produk terbaru mereka.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter Nokia, hari ini (18/11) Nokia akan memperkenalkan sebuah produk terbaru yang masih disembunyikan identitasnya. Hal ini selaras dengan kebijakan Nokia sebelumnya yang melisensi brand-nya agar perusahaan pihak ketiga bisa membuat produk atau gadget dengan nama ‘Nokia’.

“Tujuan kami adalah mulai melisensi brand kami di are-area yang terlarang (smartphone dan ponsel) dimulai dari kuartal ini,” ungkap Ramzi Haidamus, presiden Nokia Technology.

Lebih lanjut, di akun Twitter-nya Nokia menunjukkan sebuah produk misterius terbaru yang masih terbungkus sebuah ‘blackbox’ alias kotak hitam dengan logo Nokia di atasnya. Di samping kotak tersebut terdapat tanggal ‘18.11.14’ atau hari ini. Untuk semakin membuat publik bertanya-tanya, Nokia menambahkan kalimat ‘Kami sedang mempersiapkan sesuatu’.

Hari ini Nokia memang dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Finland’s Slush. Dan petinggi Nokia yang diprediksi akan memperkenalkan produk misterius itu adalah Sebasian Nystrom, pimpinan bidang bisnis dari produk Nokia, The Verge (17/11).

Walaupun ‘teaser’ dari Nokia ini cukup membuat penasaran, bisa dipastikan bila kita tidak akan menemukan sebuah smartphone atau ponsel terbaru di dalam blackbox Nokia itu.