EQUITYWORLD FUTURES – Perangkat audio sudah menjadi komponen wajib pada mobil. Bahkan saat ini bukan hanya sekadar fungsi hiburan saja yang dicari, tapi juga bisa melakukan banyak hal dengan koneksi internet layaknya gadget.

Bagi yang tertarik untuk mengganti perangkat audio standar dengan multifungsi, CAS Audio menawarkan head unit Vidiq yang memiliki sistem pengoperasian andorid.

Beda dengan perangkat head unit biasa, sistem android pintar ini memiliki banyak fitur menarik yang dimiliki. Mulai dari navigas, layar sentuh dengan kualitas high definition (HD), wifi, 3G, mirror link, dan banyak lainnya.

“Fitur mirror link memungkinkan pemilik langsung mengkoneksikan gadget atau ponsel ke head unit tanpa kabel. Dari fitur ini pemilik juga bisa bisa langsung menunduh file lagu kesayangan untuk diputar langsung, konseksinya lebih cepat dari Bluetooth,” ujar Rochim pemilik CAS Audio kepada Otomania, Selasa (9/2/2016).

Stanly/Otomania head unit Vidiq

Asiknya, head unit ini juga sudah menggunakan memori internal sebesar 8 giga untuk menyimpan berbagai file kesayangan tanpa harus repot menggunakan flash disk lagi. Bagi yang berminat head unit ini ditawarkan sebesar Rp 4,250 juta dan bisa diaplikasi untuk semua tipe mobil.

“Pengaplikasiannya universal, tapi untuk beberapa mobil perlu sekaligus mengganti cover di dasbor agar serasi. Untuk harga sudah termasuk dengan jasa instalasi,” ucap Rochim.