EQUITYWORLD FUTURES –Atria Hotel Serpong menghadirkan aneka pilihan makanan nusantara untuk para pengunjung hotel dan pencinta kuliner. Ada 7 menu kuliner baru yang dihadirkan di resto Atria Hotel Serpong.

Menu-menu kuliner yang ditawarkan Atria Hotel Serpong yakni Ikan Ceng Cuan, Ketupat Sayur, Nasi Ulam, Laksa Benteng, Asinan Sayur, Maknyus Platter 1, dan Maknyus Platter 2. Maknyus Platter 1 berisi Gurame Pucung, Ayam Lado Mudo, Gulai Cubadak, dan Perkedel Jagung. Sementara Maknyus Platter 2 berisi Daging Kalio, Ubi Tumbuk, Gurame Pesmol dan Perkedel Jagung.

“Kita sebagai hotel yang pertama menmpilkan kuliner Indonesia secara otentik. Proyek ini saya kerjakan sebulan penuh kadang pagi hari, siang hari, malam hari,” kata Corporate Chef Parador Hotels & Resorts Gatot Susanto dalam Konferensi Pers & Temu Bincang “Mengembalikan Citra Kuliner Nusantara ke Hotel Berbintang” di Atria Hotel Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (20/1/2016).

Ia mengatakan proses pemilihan menu-menu di Atria Hotel Serpong telah dimulai sejak enam bulan yang lalu bersama konsultan kuliner, Bondan Winarno. Gatot menceritakan pihaknya meriset pilihan-pilihan rasa kuliner dengan cara mendatangi Pasar Lama Tangerang.

“Saya lakukan selama seminggu. Kita coba korek makanannya dan rasain. Lalu minta cicipin Pak Bondan,” ungkap laki-laki yang pernah membut tumpeng raksasa untuk ulang tahun Kompas.com pada Juni 2015 lalu.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Kuliner Ikan Ceng Cuan di Atria Hotel Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (20/1/2016). Kuliner Ikan Ceng Cuan di Atria Hotel Serpong adalah menu baru yang ditawarkan untuk pengunjung hotel. Harga seporsi kuliner Ikan Ceng Cuan yakni Rp 55.000.

Bondan mengungkapkan proyek kuliner nusantara ini memiliki latar belakang hotel-hotel yang belum banyak menyajikan kuliner nusantara. Ia mengatakan ingin menghadirkan cita rasa kuliner nusantara di bawah jaringan Parador Hotels & Resorts.

“Lebih banyak hotel yang membanggakan kuliner western. Kuliner nusantara ini hanya ada di Atria,” jelasnya.

Harga ragam kuliner nusantara di hotel yang berlokasi di CBD Gading Serpong Kav. 2, Jalan Boulevard Gading Serpong, Tangerang Selatan, ini berkisar dari Rp 45.000 – Rp 125.000. Aneka makanan tersebut tersedia mulai pukul 11.30 – 22.00 WIB.