EQUITYWORLD FUTURES – Tren warna lipstick merah tampaknya belum akan memudar dalam beberapa bulan ke depan. Pasalnya, warna lipstick yang terang ini dianggap mampu mendongkrak penampilan wajah, kala Anda malas memulaskan make up secara menyeluruh.

Menurut situs Genius Beauty, ternyata ada tiga fakta menarik mengenai warna lipstick favorit mendian Marilyn Monroe ini, berikut uraiannya:

Wanita tidak percaya diri kenakan lipstick merah
Banyak wanita yang mengaku tidak percaya diri mengenakan lipstick warna merah, karena warnanya yang terlalu menyala. Sikap yang demikian relatif salah. Pasalnya, menurut studi University of South Brittany menyatakan bahwa wanita yang mengenakan lipstick warna merah lebih menarik perhatian. Fakta ini dibuktikan lewat eksperimen terhadap sejumlah pramusaji wanita di restoran di Paris. Mereka yang mengenakan lipstick merah mendapatkan tip tiga kali lebih banyak ketimbang pramusaji yang memakai lipstick warna pucat.

Lipstick merah adalah warna paling laris di dunia
Menurut jajak pendapat yang dihelat oleh British Superdrug, para pelanggang wanita lebih suka membeli lipstik dengan dominasi varian warna merah. Selain itu, riasan mata wanita dengan gaya smokey yang dramatis juga paling digemari.

Ibu negara tidak boleh mengenakan lipstick merah
Berdasarkan laporan International Diplomatic Control, istri presiden dilarang mengenakan lipstick warna merah saat menunaikan tugas kenegaraan. Warna yang diizinkan adalah merah muda pucat. Lalu, apabila ibu negara tidak mengindahkan aturan ini, maka hal tersebut tergolong sesuatu yang bersifat skandal dan tabu.