EQUITYWORLD FUTURES – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini (5/6/2016) diperkirakan akan bergerak di zona hijaunya.

Penguatan IHSG seolah melanjutkan penguatannya pada perdagangan kemarin(4/4) meskipun hanya mampu bergerak menguat terbatas.

Adapun faktor penyebab IHSG menguat terbatas menurut Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya lebih dikarenakan pelemahan harga komoditas minyak.

“IHSG bergerak menguat terbatas ditengah pelemahan harga komoditas minyak, hal ini tentunya cukup wajar,” ujar William kepada Kompas.com.

William meyakini, pergerakan IHSG pada hari ini berpotensi akan terus merangkak naik dan bertahan di zona hijaunya berkat sentimen positif yang dihembuskan dari dalam negeri berupa rilis data perekonomian cadangan devisa yang diperkirakan akan stabil.

“IHSG masih memiliki kekuatan besar untuk naik didorong oleh sentimen dari dalam negri berupa rilis data perekonomian CADEV yang diperkirakan akan stabil,” Imbuh William.

Adapun beberapa saham yang dapat dijadikan pilihan pada perdagangan hari ini antara lain, saham WIKA, BBNI, WTON, PGAS, PWON, INDF, ASII, UNVR, GGRM.

Posisi support akan berada pada level 4821 yang terlihat cukup kuat bertahan dengan resistance berada pada level 4881 yang perlu ditembus untuk memperkuat pola kenaikan IHSG.