EQUITYWORLD FUTURES – Di tengah libur tahun baru, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat parkir di zona hijau pada perdagangan awal tahun kemarin, (2/1). Banyaknya aksi beli jadi penyebab menguatnya indeks pada awal perdagangan tahun ini.

Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI) Reza Priyambada mengatakan IHSG akan melanjutkan kenaikan pada awal pekan ini. Kenaikan tersebut lantaran belum adanya aksi jual saham yang signifikan dan menyebabkan indeks alami pelemahan.

“Pada perdagangan Senin (5/1) IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5.215-5.235 poin dan resisten 5.250-5.258 poin,” ujar dia dalam riset hariannya di Jakarta, Senin (5/1).

Reza menegaskan kenaikan tersebut masih sangat terbatas. Sehingga, perlu diwaspadai adanya pelemahan dalam laju indeks hari ini.

“Selain masih sepinya aktifitas transaksi, mulai adanya aksi-aksi profit taking menahan potensi kenaikan lebih lanjut. Jika IHSG tidak mampu bertahan di atas 5.235 poin maka kemungkinan IHSG akan rehat sementara setelah dipacu dizona merah dalam beberapa hari terakhir,” kata dia.

Adapun pertimbangan saham-saham pada hari ini adalah KIJA, SSMS, BSDE, INDF, LPKR dan UNVR.