EQUITYWORLD FUTURES – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan berpotensi menguat setelah pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat 7,89 poin atau 0,16 persen ke level 4.858.

Aksi beli asing menjadi pendongkrak IHSG untuk tetap melaju di zona hijaunya pada perdagangan kemarin. Terlihat dari volume perdagangan mencapai 5,11 miliar saham senilai Rp 4,98 triliun. Net buy oleh asing mencapai Rp 362,7 miliar di seluruh pasar dan Rp 411,3 miliar di pasar reguler.

Dan untuk hari ini, laju IHSG diprediksikan akan mendapatkan hembusan angin segar dari rilis data perekonomian yang disebut-sebut sudah mengalami perbaikan.

“Rilis data perekonomian dalam pekan ini akan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG,” papar Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya, Rabu(6/4).

William mengatakan, IHSG tengah berusaha meninggalkan fase konsolidasi dan pola sideways jangka pendeknya. “Uptrend jangka pendek telah dimulai kembali dalam perjalanan naik IHSG. Hari ini IHSG berpotensi menguat,” imbuh William.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi pada perdagangan hari ini antara lain, saham TLKM, UNVR, WIKA, SMCB, TBIG, BBNI, ASII, BBCA, PWON.