EQUITYWORLD FUTURES – Ada sekitar 13 anggota DPRD DKI yang melaksanakan program kunjungan “sister city” ke Jepang, China, dan Korea selama beberapa hari ini.

Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi mengatakan anggota DPRD DKI yang berangkat ke negara “sister city” pun ditentukan berdasarkan urutan jumlah kursi.

“Berangkatnya kan berdasarkan jumlah suara mereka,” ujar Yuliadi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (26/4/2016).

Masing-masing negara dikunjungi oleh sekitar 4 atau 5 anggota DPRD DKI, 1 perwakilan Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri, dan 1 awak media.

Tepatnya, mereka berkunjung ke Tokyo (Jepang), Seoul (Korea), dan Beijing (China) sejak 25 April 2016 hingga 29 April 2016.

Berdasarkan data dari Bagian Hubungan Masyarakat DPRD DKI, anggota DPRD DKI yang berangkat ke Tokyo adalah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ketua Fraksi Partai Gerindra Abdul Ghoni, Ketua Fraksi PPP Maman Firmansyah, dan Sekretaris Fraksi PKS Nasrullah.

Sementara, anggota DPRD DKI yang pergi ke Beijing, China adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat-PAN Lucky Sastrawiria, Ketua Fraksi PKB Hasbiallah Ilyas, Ketua Fraksi Partai Golkar Zainudin, dan Bendahara Fraksi PDI-P Yuke Yurike.

Kemudian, anggota DPRD DKI yang pergi ke Seoul, Korea adalah Wakil Ketua Fraksi Partai Hanura Syarifudin, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Fajar Sidik, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Hasan Basri Umar, anggota Fraksi PKS Tubagus Arif, dan anggota Fraksi Partai Demokrat-PAN Santoso.