EQUITYWORLD FUTURES – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menekankan, ada prioritas yang harus dijadikan pedoman oleh Demokrat dalam menghadapi perkembangan saat ini. Prioritas pertama, kewajiban membantu rakyat mengatasi masalah akibat dampak dari gejolak perekonomian yang tengah terjadi.

“Kita harus menjaga pertumbuhan ekonomi. Jangan terus meluncur ke bawah. Tahan. Pada saatnya bisa naik lagi,” ujar SBY dalam pidatonya pada Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-14 Partai Demokrat, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Prioritas berikutnya, SBY mengimbau agar jajaran Fraksi Partai Demokrat di DPR RI harus membantu pemerintah pusat. Bantuan tersebut dapat dilakukan dengan cara mengawasi pemerintah dalam menjalankan manajemen pemerintahan sesuai konstitusi, sistem, undang-undang, dan aturan yang berlaku.

SBY menambahkan, pengawasan penegakan hukum termasuk juga pemberantasan korupsi yang harus dijalankan secara tegas, serius, dan tidak tebang pilih.

“Mari kita awasi dengan kritis dan dengan rasa sayang. Jangan sampai pemerintah hanya mengejar kepentingan jangka pendek, tapi mengancam keberlanjutan jangka panjang,” ujar SBY.