EQUITYWORLD FUTURES – Dua produk baru dari Vespa dan dua dari Piaggio resmi diluncurkan PT Piaggio Indonesia (PID) di Jakarta, Rabu (25/5.2016). Keempatnya sama-sama bermain di segman Skutik premium, lalu apa perbedaan antara Vespa dan Piaggio sendiri.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sales and Dealer Development Director PID Igor H.O. Panjaitan, mengatakan bahwa perbedaan signifikan antara Vespa dan Piaggio ada di fungsi.

“Vespa identik dengan Skutik lifestyle, penggunanya rata-rata juga dekat dengan fashion, artinya mereka berkendara namun tetap tampil stylish. Sedangkan Piaggio, seperti Liberty dan Medley lebih pasarnya juga premium tapi lebih menekankan ke sisi fungsi untuk beraktivitas,” ujar Igor kepada Otomania, Rabu (25/5/2016).

Piaggio dibentuk sebagai Skutik perkotaan dengan sensasi mesin baru yang bertenaga juga ramah lingkungan. Penggunaan pelek dengan ukuran yang lebih besar dari Skutik lain, membuat Liberty dan Medley lebih lincah ketika menyalip di kemacetan Ibu Kota, hal ini juga membuat keduanya tidak memiliki kompetitor yang imbang di kelasnya.

Stanly/Otomania Stok Sprint dan Primavera lawas masih ada.

Untuk Vespa Sprint dan Primavera didesain kental dengan konsep retro modern. Tampilannya benar-benar mengambil DNA dari versi lawas yang dikemas menjadi sebuah kendaraan yang sarat dengan tampilan stylish.

“Intinya sama disegem premium hanya beda fungsi saja. Vespa untuk yang lebih mengutamakan sisi lifestyle, Piaggio lebih ke penunjang aktivitas. Untuk segmen gender dan usia secara luas kami tidak ada pembatasan, karena sampai saat ini saja penggunanya beragam mulai dari anak muda sampai orang tua, baik pria dan wanita,” ucap Igor.