EQUITYWORLD FUTURES –  Apple sedang bersiap merilis lini produk ponsel iPhone terbarunya pada September mendatang.

Rumor yang beredar selama ini, nama seri iPhone terbaru Apple itu adalah iPhone 7. Namun, perkembangan terakhir menyebutkan bahwa rumor tersebut tidak tepat. Perkembangan terbaru menyatakan, nama sebenarnya dari iPhone 7 adalah iPhone 6SE.

Laporan tersebut pertama kali dimuat oleh situs berbahasa Jerman,Apfelpage.de. Dikutip KompasTekno, Selasa (26/7/2016), salah satu penyuplai komponen iPhone di China mengatakan iPhone baru akan diberi nama iPhone 6SE kepada situs tersebut.

Jika memang benar demikian, maka iPhone 6SE bakal menjadi penerus seri iPhone 6s. Supplier dari China itu mengatakan hanya mengetahui nama iPhone 6SE dengan model berukuran layar 4,7 inci saja. Untuk versi 5,5 inci belum bisa dipastikan.

EQUITYWORLD FUTURES : Jika memang ada versi 5,5 inci-nya, Apple diduga akan memberikan nama iPhone 6SE Plus.

Dengan menggunakan penamaan iPhone 6SE, Apple akan memulai tradisi baru dengan generasi iPhone SE. Di sisi lain, hal ini juga dikhawatirkan akan membuat konsumen bingung.

Jika rumor ini benar, maka Apple disinyalir akan menyimpan iPhone 7 untuk dirilis pada tahun depan.

Informasi ini masih sebatas rumor dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Terlebih, Apple seringkali memberikan kejutan soal penamaan produknya di acara peluncuran. Mari kita tunggu bersama September nanti.