EQUITYWORLS FUTURES – Penerus jejeran ponsel Apple, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, disebut sudah mulai diproduksi. Bocoran-bocoran terkait spesifikasi dan desain duet produk tersebut pun telah banyak beredar.

Kali ini, muncul beberapa gambar yang menunjukkan bentuk panel depan iPhone 6s. Dilansir KompasTekno, Sabtu (25/7/2015) dari BGR, gambar-gambar tersebut didapat dari salah satu sumber dalam yang memiliki akses ke pemasok komponen-komponen Apple.

Dilihat dari gambar, panel depan iPhone 6s terlihat identik dengan pendahulunya, iPhone 6. Walau begitu, sumber belum bisa menjelaskan secara detil terkait jenis kaca yang digunakan pada layar.

Belum dipastikan apakah kali ini Apple menggunakan kristal safir atau Gorilla Glass. Komponen Force Touch juga masih simpang siur bakal disematkan atau tidak. Berikut bocoran foto-foto panel depan iPhone 6s yang tampak dibidik di pabrik pemasok komponen.

BGR Bocoran gambar panel depan iPhone 6s
BGR Bocoran gambar panel depan iPhone 6s
BGR Bocoran gambar panel depan iPhone 6s

Sebelumnya, beredar pula tiga gambar yang diduga sebagai iPhone 6s. Dibidik dari sisi belakang, foto tersebut memperlihatkan iPhone seri terbaru dalam balutan Rose Gold.

Hal ini sesuai dengan prediksi Ming-Chi Kuo dari KGI Securities. Pria yang sudah beberapa kali tepat saat meramalkan spesifikasi dan fitur produk Apple terbaru menyebut, iPhone terbaru akan hadir dalam warna Rose Gold untuk menyamai jam tangan pintar Watch versi Edition.

Selain itu, pada bocoran sebelumnya, ada dua lensa kamera yang terpatri di sisi kiri atas punggung ponsel. Disinyalir, kedua lensa bakal berfungsi sama seperti HTC One M8. Salah satunya untuk memotret, sedangkan yang lainnya untuk mengambil data tambahan atas foto yang dibidik.

Untuk spesifikasi, dirumorkan iPhone 6s dan 6s Plus akan menggunakan chipset A9 dan didukung RAM 2 GB. Kamera utamanya 12 megapiksel dan kamera sekundernya 5 megapiksel.

Bagaimanapun, berbagai rumor hanya akan jadi rumor sebelum Apple resmi merilis dua iPhone termutakhir. Jika sesuai rencana, kedua perangkat akan diluncurkan pada September 2015.