Setelah produksi dari iPhone 6 resmi dimulai bulan Juli lalu, Apple kembali selangkah lebih maju dalam pembuatan smartphone andalan baru mereka. Apple juga dikabarkan telah mulai memproduksi layar safir iPhone, meski terbilang terlambat.

Seperti yang telah banyak diberitakan, Apple kabarnya bakal merilis iPhone 6 versi 4,7 inci pada tanggal 9 September nanti. Tak pelak, hal ini membuat spekulasi mengenai isu pemberian layar safir untuk beberapa varian iPhone 6 4,7 terbantahkan.

Sebelumnya, salah satu pusat analis, J.P. Morgan menyampaikan bila layar safir akan mampir di smartphone iPhone 6 4,7 dengan memori internal 128 GB yang juga muncul September nanti. Namun, karena Apple sendiri baru saja memulai produksi layar safir, banyak yang menyangsikan layar safir akan menghiasi salah satu varian iPhone 6 4,7 inci.

Menurut Phone Arena (18/08), Apple kemungkinan besar baru akan menyematkan layar safir untuk iPhone 6 versi premium untuk tahun 2015. Bahkan, iPhone 6 ‘Prime’ dengan layar safir baru akan menyapa pasar di pertengahan tahun.

Oleh sebab itu, analis J.P. Morgan lain menyatakan bila September ini tidak akan ada iPhone 6 4,7 dengan layar safir yang bisa ditemukan di pasar. Kabar buruk lainnya, terdapat kemungkinan bila iPhone 6 berlayar safir tidak akan dijual secara luas, atau hanya dalam bentuk edisi terbatas.