EQUITYWORLD FUTURES – Sejumlah ponsel iPhone 6 Plus diperkirakan mengalami cacat produksi pada kamera utamanya. Indikasi cacat tersebut berupa hasil jepretan yang buram.

Memang tak banyak produk iPhone 6 Plus yang mengalami cacat seperti itu. Perusahaan asal Cupertino tersebut memperkirakan cacat hanya terjadi pada ponsel yang dijual di rentang September 2014 hingga Januari 2015.

Dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (25/8/2015), Apple menawarkan penggantian modul kamera iSight sebagai solusi cacat tersebut. Semua penggantian tidak dikenai biaya.

Namun hanya serial number terdaftar saja yang bisa mengklaim hak tesebut. Pengguna yang merasakan indikasi cacat bisa memeriksa serial number iPhone 6 Plus miliknya melalui link ini.

Jika ponsel Anda sudah dikonfirmasi terkena cacat bawaan, selanjutnya cukup mengatur janji perbaikan melalui saluran retail atau penyedia layanan resmi Apple.

Sejauh ini masalah tersebut hanya terjadi pada iPhone 6 Plus, sedangkan iPhone 6 masih aman. Jangan lupa untuk melakukan backup data sebelum memperbaiki ponsel Anda di service center.