Google dikenal sebagai pelopor penggunaan OS Android di smartphone-smartphone yang akhirnya mengalahkan kepopuleran smartphone BlackBerry. Akan tetapi, siapa yang menyangka apabila salah satu petinggi di Google justru setia memakai salah satu gadget BlackBerry bahkan sampai saat ini.

Seperti yang dikabarkan oleh Phone Arena (29/09), Executive Chairman Google, Eric Schmidt, diketahui membawa sebuah smartphone BlackBerry pada sebuah meeting di New York baru-baru ini. Gadget BlackBerry yang dibawa oleh Schmidt ternyata adalah BlackBerry Bold 9900, selain itu, juga nampak sebuah smartphone Android yang belum bisa diidentifikasi.

Cukup aneh memang melihat petinggi Google menenteng gadget BlackBerry, apalagi Schmidt ternyata dikenal suka membawa BlackBerry miliknya ke berbagai acara. Padahal, Schmidt dapat dengan mudah mendapatkan smartphone Android yang diinginkannya dalam hitungan menit.

Kemungkinan besar, fitur keamanan sistem operasi BlackBerry yang lebih terjamin ketimbang Android menjadi pertimbangan tersendiri bagi Schmidt untuk memakai BB Bold 9900. Smartphone yang dirilis tahun lalu itu yang juga tercatat menjadi salah satu smartphone terlaris BlackBerry dengan total penjualan mencapai 3,4 juta unit. Bisa jadi, Schmidt masih ‘kepincut’ dengan keberadaan keypad QWERTY dan trackpad di smartphone yang berjalan dengan OS BlackBerry 7 itu.

Bukan tidak mungkin bila Schmidt nantinya akan kembali menenteng smartphone BlackBerry terbaru, yakni BlackBerry Classic. Selain membawa OS BlackBerry 10 dan BlackBerry Assistant, BlackBerry Classic yang belum dirilis secara resmi tersebut juga menawarkan layar yang lebih lebar, hingga 3,5 inci.