EQUITYWORLD FUTURES – Warga Tiga Bolon Pane, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera UItara, dikagetkan dengan temuan mayat di dalam saluran irigasi persawahan, Senin (6/4/2015).

Salah seorang warga setempat saat itu sedang melintas di saluran irigasi dan tersentak melihat ada jasad perempuan mengapung di air saluran irigasi. Warga ini kemudian lari ketakutan dan memberitahu warga lain.

Dalam hitungan menit, puluhan warga memadati lokasi penemuan jasad tersebut. Dan setelah dilakukan evakuasi, jasad berjenis kelamin perempuan itu berhasil dikenali oleh salah satu anggota keluarga korban yang ikut melihat temuan tersebut.

Jasad tersebut bernama Sabula Simanjuntak (40), warga Tiga Bolon Pane, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Petugas Polsek Sidamanik yang dikabari warga pun turun ke lokasi melakukan proses identifikasi dan jasad korban dibawa ke RSU Djasamen Saragih, Pematangsiantar guna kepentingan otopsi.

Salah satu keluarga korban, Martin Simanjuntak (20) mengatakan, dia baru mendapat kabar dari warga menjelang sore bahwa korban mengapung di saluran irigasi persawahan, dengan kondisi telungkup serta pakaian bagian bawah telah terbuka. Martin juga mengutarakan kalau korban selama ini tidak terlihat mempunyai penyakit.

“Saya baru tahu kabar sekitar jam 2 dari saudara. Terus sesampainya di sana saya melihat kondisi jasad Mak Tua telungkup di dalam air dan celananya pun sudah tidak ada. Kata orang kampung dia jadi korban pemerkosaan,” kata Martin menjelaskan.

Setiba di ruang instalasi forensik, jasad korban dimasukan ke dalam ruang bedah guna dilakukanya proses otopsi untuk kepentingan penyelidikan pihak Polres Simalungun.