EQUITYWORLD FUTURES – Dua kandidat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, mencari dukungan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di Surabaya, Jawa Timur, jelang Kongres IV di Bali, Maret 2015 mendatang. Zulkifli mengatakan, kongres nanti jangan dijadikan ajang perpecahan partai seperti beberapa partai politik lainnya.

PAN jangan sampai seperti itu. Kalau ada menjelekkan calon lain lebih baik jangan mendukung saya,” kata Zulkifli di hadapan pengurus DPD dan DPW Kabupaten/Kota se-Jatim, seperti dilansir Antara, Kamis (25/12).

Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hadir terlebih dahulu pada Kamis siang. Sedangkan Hatta yang juga Ketua Umum DPP PAN baru bertemu kadernya Kamis petang.

Dalam pengarahannya Hatta mewanti-wanti kongres nanti jangan menimbulkan perpecahan PAN. Kongres nanti jangan ada pengaruh dari pihak luar yang jelas-jelas bukan kader PAN.

“Jadi jangan sampai ada intervensi dari pihak lain. Keutuhan PAN akan menentukan langkah partai ini ke depan,” kata Hatta.

Seperti diketahui Partai Golkar dan PPP terbelah menjadi dua dalam perebutan kursi ketua umum.