EQUITYWORLD FUTURES – Jenazah Oscar Desano, pramugara AirAsia QZ 8501 yang jatuh di perairan Pangkalanbun, 28 Desember 2014 lalu, pagi ini diterbangkan ke Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.

Menurut Asisten Manager Operasi PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Rini Tri Rahayu Hastuti, jenazah Oscar akan tiba di Solo sekitar jam 11.00 WIB, setelah diterbangkan dari Bandara Juanda Surabaya.

“Rencananya diterbangkan dari Juanda jam 10.00 dengan pesawat AirAsia. Sampai di Adi Soemarmo jam 11.00 WIB,” ujar Rini saat dihubungi merdeka.com, Rabu (14/1) pagi.

Rini mengatakan, tak ada persiapan atau penyambutan khusus. Hanya ada penyerahan dari AirAsia ke keluarga korban.

“Ya nanti ada penyerahan langsung dari AirAsia ke keluarga. Penyerahan jenazah di bandara hanya simbolis saja,” katanya.

Menurut rencana dari bandara jenazah Oscar akan dibawa ke Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, atau sekitar 35 kilometer selatan Kota Solo. Di pemakaman desa yang dikelilingi perbukitan tersebut, jenazah Oscar akan dimakamkan.

Jenazah Oscar Desano, salah satu pramugara AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur di Surabaya, Selasa (13/1).

Jenazah berlabel B024 atas nama Oscar Desano asal Jakarta, teridentifikasi berdasarkan kecocokan DNA (Diokseribosa Nucleid Acid) ayaah dan ibu kandung, serta pemeriksaan gigi.