Pertemuan antara Presiden SBY dengan presiden terpilih Joko Widodo akan berlangsung di Bali, malam ini. Sekitar 17.30 Wita, Rabu (27/8), Jokowi tiba di Bandara Ngurah Rai dengan pesawat pribadi milik Surya Paloh.

Pesawat jenis Embraer Lineage 1000 yang ditumpangi Jokowi kemudian parkir di B1 Eksekutif. “Sudah mendarat,” kata Kapendam IX Udayana, Kolonel Wing Handoko saat dihubungi.

Saat turun dari pesawat, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang yang biasa dipakai saat blusukan. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ikut dalam rombongan Jokowi.

“Pak Jokowi tadi disambut Kasdam, Wakapolda Bali dan sejumlah pejabat Pemda Bali,” jelas Wing Handoko.

Dia memastikan Jokowi akan mendapat pengawalan sesuai protap yang berlaku. Jokowi tiba di Bali tak lama setelah kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY tiba pukul 15.00 Wita. SBY sebelumnya terbang dari Dili, Timor Leste.

Keduanya akan menggelar pertemuan membahas sejumlah agenda kenegaraan. Sementara itu menurut Wing, Jokowi kemungkinan tidak menginap di Bali. “Setelah bertemu dengan Pak SBY beliau rencananya akan langsung kembali (ke Jakarta) malam ini juga pukul 22.00 Wita,” ujarnya.