JP Morgan Tak Mau Lagi Biayai Sektor Batu Bara

JP Morgan Tak Mau Lagi Biayai Sektor Batu Bara

EQUITYWPRLD FUTURES – Raksasa keuangan AS, JPMorgan Chase, menyatakan tak mau lagi membiayai proyek pertambangan batu bara karena berkontribusi terhadap pemanasan global.

Keputusan tersebut tertuang dalam kebijakan bisnisnya. Dalam kerangka kebijakan itu, JP Morgan juga menyatakan bakal memangkas dukungan kredit terhadap perusahaan pertambangan batu bara, baik yang jangka menengah maupun panjang.

Selain itu, JP Morgan juga hanya akan membantu pengembangan bisnis batu bara di perusahaan-perusahaan yang berada di sejumlah negara yang pendapatan per kapitanya masih cukup rendah.

“Kami percaya bahwa sektor keuangan memiliki peran yang cukup penting bagi rencana pemerintah mengimplementasikan kebijakan memerangi perubahan iklim,” tulis JP Morgan sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (8/3/2016).

“Karena itu, kami tetap kontinyu untuk mendukung klien yang bisnisnya sejalan dengan kebijakan internal kami,” lanjut JP Morgan.

Selain sektor batu bara, JP Morgan juga akan mengurangi eksposure pembiayaan untuk aktivitas ekonomi yang berhubungan dengan eksploitasi hutan dan laut Arktik. Sebaliknya, perseroan akan lebih berkomitmen untuk mendukung kegiatan ekonomi yang berbasis pada pelestarian lingkungan dan ekosistem.

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU