EQUITYWORD FUTURES – David de Gea memberikan sinyal bakal meninggalkan Manchester United. Pasalnya, kiper Setan Merah ini akan menjual rumahnya di Altrincham, Cheshire dengan harga 2,75 juta poundsterling (sekitar Rp 57,645 miliar).

Penjaga gawang internasional Spanyol ini ramai dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Primera Division, Real Madrid. Tim ibu kota Spanyol tersebut tengah mencari kiper yang potensial, menyusul menurunnya kinerja Iker Casillas.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi, baik dari MU maupun Madrid, tentang hal tersebut. Tetapi di tengah rumor perpindahan itu, De Gea memberikan indikasi akan pindah dari Manchester karena rumah mewah yang sudah ditempatinya sejak 2011 akan dijual.

DOKUMEN MIRROR Interior rumah David de Gea yang dikabarkan akan dijual.

Rumah empat lantai dengan halaman nan luas tersebut memiliki tempat gym, ruang game, sebuah home cinema dan tiga ruang tamu. Terdapat pula enam kamar tidur, lima kamar mandi, dapur dan ruang makan yang besar. Ada juga garasi untuk dua mobil.

Gosip transfer di antara MU dan Madrid saat ini memang sedang menarik untuk disimak. Karena, bek andalan Madrid Sergio Ramos, juga dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu dan menjadi incaran utama MU.

AFP PHOTO / PAUL ELLIS Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.

Hubungan Ramos dengan manajemen Madrid sedang kurang harmonis. MU pun berusaha mengambil kesempatan untuk memboyong bek internasional Spanyol itu ke Old Trafford.

Meskipun belum ada pernyataan resmi, tetapi MU dilaporkan sudah memberikan tawaran senilai 55 juta euro (sekitar Rp 821,497 miliar) dengan kontrak berdurasi lima tahun. MU bahkan siap memberikan gaji 12 juta euro pada musim pertama kepada Ramos, dan besarnya gaji itu akan menyusut hingga 10 juta euro pada musim terakhir kontraknya.

Ini sangat bertolak belakang dengan tawaran kontrak baru yang disodorkan Madrid, yang tak mau memberikan gaji 10 juta euro per musim seperti yang diminta Ramos.