Kebakaran terjadi di Kantor Cabang BRI di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (11/8) sekitar pukul 22.00 WIB mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dikutip dari Antara, Selasa (12/8), api pertama kali terlihat berkobar di lantai dua gedung kantor BRI Kendal. Sebanyak lima unit kendaraan pemadam kebakaran beserta puluhan petugas pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang berkobar.

Saat kejadian, api dengan cepat menjalar dan membakar seluruh benda yang ada di dalam gedung berlantai dua itu. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan memadamkan api yang membakar seluruh isi bangunan karena selain faktor alam berupa hembusan angin cukup kencang, di bagian bawah gedung kantor BRI Kendal juga terdapat bahan bakar jenis solar untuk operasional genset.

Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian, namun hingga pukul 02.30 WIB petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan titik-titik api yang tersisa terutama di lantai dua gedung dengan menyemprotkan air melalui jendela untuk mengantisipasi runtuhnya atap.