EQUITYWORD FUTURES – Meski Sirkuit International Sentul dikabarkan batal menjadi arena MotoGP 2017, namun Indonesia masih tetap menjadi salah satu tuan rumah gelaran tersebut. Sampai saat ini pihakKementrian Pemuda dan Olahraga masih mencari opsi lokasi lain yang memungkinkan.

Kabar penyelengaraan MotoGP 2017 di Indonesia ternyata juga di sambut baik oleh Valentino Rossi yang hadir dalam peresmian Yamaha Xabre di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016). Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki daya tarik besar terhadap dunia MotoGP.

“MotoGP di Indonesia itu ide bagus, Indonesia punya banyak banyak penggemar MotoGP. Saya juga pernah merasakan balap di Sentul pada 1996 dan 1997 lalu,” ucap pebalap yang akrab disapa The Doctor ini.

Rossi menggangap sampai saat ini animo ketertarikan masyarakt di Indonesia cukup tinggi. Dengan ditambah penyelengaraan MotoGP pada 2017 mendatang, akan membuat potensi pasar juga meningkat.

sentulinternationalcircuit.com Lay-out Sirkuit Internasional Sentul

Kunjungan Rossi di Bali bukan yang pertama kalinya. Setiap berkunjung di Indonesia ia selalu melihat semangat yang cukup besar dari para penggemar yang menyambutnya.

MotoGP 2017 akan tetap berlangsung di Indonesia tapi bukan di Sentul. Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto, mengatakan pihaknya sampai saat ini sedang mencari lokasi memungkinkan untuk membangun sirkuit yang akan dilakukan selama satu tahun penuh.