EQUITYWORLD FUTURES – Mencari penghasilan dengan cara berjualan melalui online shop memang sedang populer di Indonesia. Banyak pedagang online yang menawarkan produk-produknya lewat jejaring sosial seperti Instagram atau Facebook karena bisa menjangkau orang banyak.

Namun di sisi lain, para pedagang (atau kerennya disebut seller) juga harus berinteraksi dengan sekian banyak calon pembeli, yang tentunya punya latar belakang dan pemahaman yang berbeda-beda pula.

Di sinilah seni menjadi pedagang online, seller dituntut sabar menghadapi banyaknya pesanan dari banyak orang, melayani pertanyaan mereka satu per satu melalui e-mail, chatting di WhatsApp, BBM, Line dan sebagainya.

Tak jarang pertanyaan-pertanyaan yang diajukan lewat chatting itu bernada lucu, akibat keluguan calon pembeli (buyer).

Nah, keunikan inilah yang ditangkap oleh akun Instagram olshopcurhat_ (dengan underscore di belakangnya).

Seperti misalnya seorang seller yang berusaha menjelaskan apa itu jasa kurir yang berperan dalam mengirim barang dagangannya kepada seorang buyer yang baru-baru ini banyak beredar di jejaring sosial.

Akun Instagram ini bukan merupakan akun Instagram untuk jualan, tapi berisi kumpulan screenshot curhat seller online saat menghadapi para pembeli.

Bukan Akun Blacklist SEBELUM CURHAT, WAJIB CEK: #tipsdarioc #rulescurhat” demikian tulis olshopcurhat_ di bio Instagramnya.

Seolah tak ingin akun Instagram miliknya menjadi korban pedagang online, akun olshopcurhat juga melarang pengunjung menulis promosi dalam bentuk apapun di dalam comment box, kalau tidak mau di-block.

Seperti yang kita ketahui bersama, para seller Instagram memang sering memberikan komentar di akun-akun selebriti atau orang terkenal dengan ajakan untuk mengunjungi online shop miliknya.

“Cek IG kita yuk sist, murah-murah dilihat dulu,” begitu kira-kira.

Pantauan Nextren, Selasa (4/8/2015), akun olshopcurhat sudah diikuti oleh 29 ribu follower, dan memiliki hampir 15 ribu postingan.

Banyak sekali posting lucu dari pengalaman para pedagang online yang dimuat di Instagram olshopcurhat_ ini, selain kasus “JNE” di atas tadi, ada pula posting tentang foto bukti transfer.

Instagram Instagram olshopcurhat_
Instagram Instagram olshopcurhat_

Yang patut diapresiasi, nomor ponsel atau identitas baik dari buyer ataupun seller dalam curhat yang diunggah ke akun olshopcurhat_ tidak ditampilkan.

Jadi, apakah kamu juga pernah mengalami kejadian unik waktu bertransaksi online? Share saja pengalaman kamu di Instagram dengan tag ke olshopcurhat_, siapa tahu akan dimuat dan bisa menghibur orang banyak.

Perlu ditambahkan bahwa akun olshopcurhat_ ternyata juga selektif dalam memilih follower, terbukti dengan membuat akunnya dikunci (private). Jadi kalau ingin melihat aneka posting lucu di sini, kamu harus lolos seleksi dari admin yang bertanggung jawab terlebih dahulu.