Mempunyai pemikiran positif telah lama diketahui dapat memberikan dampak yang positif pula untuk kesehatan tubuh dan jiwa Anda. Itulah sebabnya Anda selalu dianjurkan untuk memenuhi pikiran dengan hal yang positif agar hidup Anda menjadi lebih bahagia.

Ternyata manfaat berpikir positif tidak berhenti di situ saja. Sebab menurut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk, pikiran positif bisa mengurangi nyeri di dalam tubuh Anda hingga 60%.

“Rasa sakit mampu melemahkan kemampuan otak Anda. Itulah sebabnya kenapa ketika Anda sakit dan pikiran Anda dipenuhi dengan hal yang negatif, maka rasa sakit itu akan semakin berlipat. Namun dalam penelitian ini kami meminta para pasien agar memenuhi pikirannya dengan hal yang positif. Dan hasilnya, secara luar biasa pikiran positif mampu mengubah respon emosional seseorang terhadap rasa sakit,” ujar peneliti utama Dr Tim Salomons, dari universitas ini.

“Terkadang penyakit yang Anda derita mengikuti pemikiran Anda. Jika Anda melihatnya sebagai sesuatu hal yang biasa, maka proses penyembuhannya akan berlangsung cepat. Semua ini berkaitan dengan bagaimana Anda merasakan penyakit, bukan tentang mengasihani diri sendiri.”