EQUITYWORLD FUTURES – Cerita bule asal Australia mengencingi pura ini terjadi lima hari lalu, Jumat (19/12). Ironisnya, meski telah berbuat salah, bule ini justru menghajar warga setempat yang mengingatkannya. Dua bule itu bernama Timothy O’Hehir (26) dan Scott O’Hehir (22).

Informasi yang dihimpun Merdeka.com, pada Jumat itu, sekitar pukul 20.50 WITA di Restaurant Apakabar, Jalan Batubolong Nomor 74, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, korban I Wayan Mudipa (35) warga setempat dibuat babak belur oleh turis yang mengunjungi tokonya. Tidak hanya itu korban juga diancam akan dibunuh.

Dalam laporannya di Polsek Kuta Utara, Mudipa mengaku kalau pelaku datang ke restaurant sudah dalam keadaan mabok berat dan untuk selanjutnya masuk toko. Saat itu, salah satu dari pelaku keluar toko dan menuju ke depan pura lalu kencing di area pura.

“Saya coba tegur dan marahi. Tetapi dia malah maki-maki saya. Saya lihat temannya lagi satu juga kencing di dalam toko sambil tertawa,” kata Mudipa di Polsek Kuta Utara, Sabtu (20/12).

Saat korban akan beranjak ke dalam toko, tiba-tiba turis yang kencing di Pura langsung menyerang dan memukul kepala korban dengan botol bir. Saat berusaha melakukan perlawanan, pelaku yang ada di dalam toko ikut menyerang korban hingga tersungkur.

Beruntungnya, saat itu sejumlah warga dan scurity toko tetangga langsung mengamankan pelaku. Bahkan salah seorang warga sempat terkena pukulan dari pelaku.

“Bule yang pegang bir berhasil diamankan dan diserahkan oleh warga ke Polsek. Temannya yang kencing di toko berhasil kabur dari serangan warga setempat,” kata Kapolsaek Kuta Utara, Kompol Ronny Erippang.