EQUITYWORLD FUTURES – PT Kereta Api Indonesia Daop II Bandung memberlakukan Berhenti Luar Biasa (BLB) bagi perjalanan kereta api di jalur itu terkait dengan penyelenggaraan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung.

“Ya ada pemberlakukan berhenti luar biasa (BLB) untuk Kamis dan Jumat terkait penyelenggaraan peringatan ke-60 KAA di Bandung,” kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Kamis (23/4/2015).

Berhenti Luar Biasa itu berlaku bagi perjalan KA dari arah Barat (Jakarta) maupun dari arah timur yakni KA dari wilayah Jateng dan Jatim.

Zunerfin menyebutkan, KA dari dan ke arah timur seperti KA Argowilis dan Trangga di berhentikan luar biasa di Stasiub Kiaracondong. Sementara KA dari dan ke arah barat seperti KA Argoparahyangan di berhentikan luar biasa di Stasiun Cimahi.

“Kebijakan BLB itu sebagai antisipasi atas ditutupnya sejumlah jalur jalan di kota Bandung,” kata dia.

Hal itu terkait dengan kawasan Stasiun Bandung yang masuk dalam ring satu , sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kesulitan transportasi dari dan menuju Stasiun Bandung.

“BLB untuk memfasilitasi para penumpang untuk naik dan turun KA di Cimahi dan Kiaracondong, sehingga tidak terjebak penutupan jalur dampak sterilisasi kawasan ring satu,” kata Humas PTKA Daop II Bandung itu.