EQUITYWORLD FUTURES – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengatakan tidak ada rencana untuk menghambat pelantikan Joko Widodo sebagai presiden RI pada 20 Oktober 2014. Ia memastikan bahwa parlemen kini bersama-sama ingin membangun Indonesia.

Setya mengatakan, tidak ada niat dari Koalisi Merah Putih (KMP) untuk menghalangi pelantikan Jokowi sebagai presiden. Koalisi tersebut akan mendukung program-program pemerintah yang pro-rakyat.

“Kita semua fraksi, tidak ada KMP, tidak ada Koalisi Indonesia Hebat, tetapi dengan semangat merah putih menuju Indonesia hebat,” kata Setya dalam jumpa pers di Hotel Hermitage, Jakarta, Jumat (10/10/2014) malam.

Selain Setya, hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, dan presiden terpilih Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Setya juga membantah pemberitaan tentang pernyataan Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang disebut akan menghambat pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Ia menyatakan bahwa pernyataan KMP itu telah dipelintir.