Equityworld Futures Semarang : Harga Emas naik karena dolar melemah, imbal hasil Treasury AS

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas naik karena dolar melemah, imbal hasil Treasury AS

Equityworld Futures Semarang  – Harga emas naik pada hari Selasa, karena melemahnya dolar membuat emas lebih murah dan lebih menarik bagi pembeli di luar Amerika Serikat, sementara penurunan imbal hasil Treasury AS memberikan dukungan lebih lanjut.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas naik karena dolar melemah, imbal hasil Treasury AS

Spot emas naik 0,3% menjadi $ 1.733,31 per ounce, pada 0117 GMT. Emas berjangka naik 0,4% menjadi $ 1,735.10 per ounce.

Dolar merosot ke level terendah hampir dua minggu versus sekeranjang mata uang saingan, sementara imbal hasil Treasury AS juga turun karena investor menghentikan penjualan obligasi pemerintah baru-baru ini.

Imbal hasil Treasury yang lebih lemah diterjemahkan ke dalam biaya peluang yang lebih rendah untuk memegang emas batangan, yang tidak memberikan pengembalian.

Namun, data yang menunjukkan bahwa ukuran aktivitas industri jasa AS melonjak ke rekor tertinggi pada Maret meredupkan daya tarik safe-haven emas.

Data tersebut menempatkan ekuitas Asia di jalurnya untuk naik setelah indeks S&P 500 dan Dow mencatatkan rekor, beberapa bersinar dari logam kuning.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada hari Senin bahwa dia bekerja dengan negara-negara G20 untuk menyetujui tarif pajak minimum perusahaan global.

Presiden AS Joe Biden pada hari Senin membela proposalnya untuk menaikkan pajak perusahaan untuk membantu membayar rencana pengeluaran infrastrukturnya, dengan mengatakan dia tidak khawatir kenaikan tersebut akan merugikan ekonomi dan bahwa tidak ada bukti itu akan mendorong bisnis di luar negeri.

Federal Reserve harus tetap berpegang pada kebijakan moneter yang mudah untuk membantu mendukung pertumbuhan lebih lanjut, Presiden Cleveland Federal Reserve Bank Loretta Mester mengatakan pada hari Senin.

Saham Barrick Gold naik pada hari Selasa setelah penambang tersebut mengatakan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape mengumumkan kesepakatan yang akan segera dicapai untuk membuka kembali tambang emas Porgera yang disengketakan setahun setelah ditutup.

Perak naik 0,3% menjadi $ 24,96, sementara paladium turun 0,3% pada $ 2.657,66 per ounce. Platinum naik tipis 0,1% menjadi $ 1,209,76 per ounce.(source CNBC)

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU