EQUITYWORD FUTURES – Sebuah kios kelontong “Aman Jaya” di Jalan Keputran 39, Surabaya, ludes terbakar, Kamis (18/6/2015) dini hari. Tiga penghuninya yang terjebak di dalam kamar tewas terpanggang.

Ketiganya adalah pasangan suami-isteri Deddy Chandra (55) dan Erna Herawati (54), serta pembantunya Yuni (22). Ketiganya berada dalam kamar yang terkunci.  Pasangan majikan ditemukan di kamar lantai satu, sementara pembantunya di kamar lantai dua.

“Ketiganya ditemukan dalam kondisi terpanggang dan hampir sulit diidentifikasi,” kata Kapolsek Tegalsari, Kompol Irawan.

Deddy ditemukan dalam keadaan telungkup di atas ranjang, dan Erna ditemukan meninggal dalam posisi berada di tempat duduk. Sementara itu, Yuni ditemukan sedang di atas tempat tidur. Diduga, ketiganya tidak bisa keluar karena kehabisan oksigen.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Api baru bisa dipadamkan setelah empat jam sejak petugas pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi.

“Penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki,” terang Irawan.

Sementara itu, di lokasi, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, juga turut memimpin jalannya pemadaman dan evakuasi korban.