EQUITYWORLD FUTURES – Komisi III DPR RI akan mendatangi kediaman calon Kepala Polri, Komjen (Pol) Badrodin Haiti, pada hari ini, Rabu (15/4/2015). Kunjungan ini bagian dari proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap Badrodin yang akan digelar di DPR pada Kamis (16/4/2015) besok.

“Jam 14.00 WIB siang ini, rencananya anggota Komisi III DPR mengunjungi kediaman Pak Badrodin di Jalan Mohammad Kahfi Nomor 34, Jagakarsa, Jakarta Selatan,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto, Rabu pagi.

Menurut Agus, kunjungan para wakil rakyat ini merupakan silaturahim karena pencalonan Badrodin tidak bisa lepas dari peran DPR yang akan mengesahkannya melalui rapat paripurna.

“Mudah-mudahan silaturahim ini kode positif dukungan DPR RI terhadap calon Kapolri yang saat ini,” ujar Agus.

Badrodin Haiti ditunjuk presiden Joko Widodo menjadi calon Kapolri menggantikan Komjen Budi Gunawan. Jokowi membatalkan pencalonan Budi Gunawan karena derasnya penolakan publik.

Sesuai jadwal, Badrodin akan melaksanakan serangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan pada Kamis (16/4/2015) besok. Pada Jumat (17/4/2015) mendatang, Komisi III akan menggelar rapat pleno untuk memutuskan menyetujui atau tidak menyetujui pencalonan Badrodin.