EQUITYWORLD FUTURES – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan mengalami penguatan pada awal pekan ini. Namun, aksi ambil untung pelaku pasar tetap harus diwaspadai.

Head of Research Reza Priyambada mengatakan penguatan IHSG imbas dari positifnya bursa saham Asia dan Eropa . Di sisi lain, sentimen negatif dari permasalahan terkait kasus hukum KPK tidak terlalu mempengaruhi laju IHSG.

“Pada perdagangan Senin IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5.265-5.300 dan resisten 5.330-5.336,” ujar Reza dalam riset hariannya, Senin (26/1).

Reza menegaskan laju IHSG mampu melampaui area target resisten dan juga mampu bertahan di atas area target support. Maraknya sentimen positif terutama dari global mampu berimbas positif pada laju IHSG. Akan tetapi, respon positif pelaku pasar telah membuat IHSG tembus new high record dan kembali meninggalkan utang gap 5267-5281.

“Meski kami mengharapkan adanya kenaikan lanjutan namun, seperti biasanya, tembusnya level tertinggi baru malah akan membuat IHSG menjadi ajang profit taking. Tetap cermati potensi perubahan melemah yang ada,” pungkas dia.

Adapun pertimbangan saham-saham pada hari ini adalah BBRI, INTP, PWON, BBNI, MPPA dan SOCI.