EQUITYWORLD FUTURES – Komisi Pemberantasan Korupsi akan menggelar buka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015) petang. Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, akan turut hadir para petinggi lembaga penegak hukum lainnya, yaitu Polri dan Kejaksaan Agung.

“Hari ini rencananya KPK akan mengadakan buka puasa bersama antara aparat penegak hukum yang juga akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Priharsa melalui pesan singkat.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan.

Buka puasa bersama itu digelar di ruang Auditorium KPK yang berkapasitas sekitar 170 orang. Mengingat kehadiran orang nomor satu dan nomor dua yang datang serta banyaknya undangan pejabat negara, KPK akan memperketat pengamanan.

Priharsa mengatakan, KPK telah berkoordinasi dengan Paspampres dalam hal keamanan.

“Telah ada koordinasi dengan protokol Istana dan Paspampres,” kata Priharsa.

Sementara itu, pimpinan sementara KPK Johan Budi mengatakan, buka bersama Jokowi dan Kalla akan digelar secara sederhana. Bahkan, Johan menyebut acara buka bersama dilakukan sambil duduk-duduk di lantai atau lesehan.

“Kita enggak pakai kursi. Kita lesehan saja, itu tradisi KPK,” kata Johan.