EQUITYWORLD FUTURES – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita dua mobil mantan Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur RKH Fuad Amin Imron, Senin (22/12) kemarin. Penyitaan dilakukan oleh tim penyidik KPK di sela-sela pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Pemkab Bangkalan.

KPK menyita dua mobil milik Fuad Amin yang berada di garasi rumah mewahnya di Jalan Raya Saksak, Kelurahan Kraton Kecamatan Kota, Bangkalan. Kedua mobil itu masing-masing jenis Alphard warna putih dengan nomor polisi L 1956 M dan mobil Kijang Innova warna silver dengan nomor polisi M 1299 GC.

Dalam penyitaan tersebut, KPK dibantu dua personel polisi dari Unit Shabara, bersenjata lengkap. Kedua unit mobil itu selanjutnya dibawa tim penyidik ke Polda Jatim. Demikian seperti dikutip Antara.

Tak satu pun dari anggota tim penyidik KPK yang bersedia memberikan keterangan pers, terkait penyitaan mobil ketua DPRD Bangkalan itu.

Fuad Amin sebelumnya ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap kontrak jual beli gas di Bangkalan. Dugaan suap itu dilakukan saat politikus Gerindra tersebut menjabat Bupati Bangkalan.