EQUITYWORLD FUTURES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan menyiapkan dana untuk logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) sebesar Rp 8,4 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi segala keperluan pada hari pencoblosan mendatang, termasuk tambahan kotak suara.

“Hal yang lagi kami siapkan itu salah satunya pengadaan 1.000 kotak suara dari kertas kardus. Tambahan kotak suara untuk menutupi kekurangan kotak suara dari bahan kaleng yang saat ini baru ada 1.500 buah,” kata Koordinator Pendistribusian Logistik KPU Tangsel Sam’ani, Kamis (15/10/2015).

KPUD Tangsel juga melengkapi komponen lain seperti busa dan paku untuk mencoblos, tinta, serta surat suara. Persiapan untuk semua perlengkapan itu ditargetkan rampung pada pertengahan November 2015. Setelah itu, logistik akan didistribusikan ke pos masing-masing.

“Semua kebutuhan untuk kotak suara, alat pencoblosan, dan tinta masih proses produksi. Kalau surat suara masih tahap lelang,” tutur Sam’ani.

Selain mengejar target untuk logistik pilkada, penyelenggara pilkada juga akan membagi sejumlah suvenir untuk masyarakat, seperti payung, mug, dan benda lainnya. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk sosialisasi pelaksanaan pilkada di Tangerang Selatan.