EQUITYWORLD FUTURES – Ustaz Surya sang penangkap pocong, mengaku sudah menangkap si hantu yang berbentuk kecil serta terbalut kain putih itu 9 hari yang lalu, Selasa 21 Oktober. Dalam proses penangkapan, Ustaz Surya mengaku mengalami peristiwa yang mengejutkan.

Sebelum aksi penangkapan dilakukan, Ustaz Surya mengungkapkan, tetangganya itu sudah hampir sebulan mengalami gangguan mistis dari si pocong. Bahkan, kata dia, keluarga itu sempat meminta bantuan ke salah satu kiai di Bogor.

“Penangkapan minggu kemarin, hari Selasa. Awalnya keluarga ini mengeluhkan apa yang di alami hampir sebulan ke saya. Dia sebelumnya sempat pergi ke kiai di Bogor tapi tetap saja diganggu,” kata Ustaz Surya kepada merdeka.com di rumahnya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (31/10) dini hari.

Dia bercerita, tidak gampang menangkap makhluk halus tersebut. Sebab, proses penangkapan juga harus melibatkan pihak keluarga yang diganggu, misalnya dengan membantu memegang botol untuk kurungan si pocong.

“Awalnya nangkep hari Senin enggak dapet, malam Selasa nya baru dapet,” imbuh dia.

Menurut pengakuannya, banyak warga yang menyaksikan saat proses penangkapan pocong. Bahkan warga pun melihat peristiwa mistis tersebut.

“Warga banyak yang datang waktu penangkapan, mereka lihat cahaya merah yang masuk ke dalam botol ini,” ujarnya sambil menunjukkan botol bekas menyimpan pocong.

Lanjut Pendiri Majelis Dzikir Asyari’un ini, usai si pocong dimasukkan ke dalam botol, lantas botol itu pun ditutup menggunakan daun pepaya.

Dia memaparkan alasannya kenapa tidak langsung memusnahkan pocong saat berhasil ditangkap.

“Kita simpan sampai dieksekusi hari ini supaya tahu tujuannya. Ini kan udah di dalam rumah menganggunya artinya punya niat jahat iya harus diatasin,” tandasnya.

Seperti diberitakan, warga di Jl Mampang Prapatan 17, RT 1 RW 2, Jakarta Selatan, semalam dihebohkan oleh peristiwa penangkapan pocong di wilayahnya. Makhluk halus yang berhasil ditangkap oleh seorang ustaz itu kemudian dimasukkan ke dalam botol.

Ustaz Surya mengatakan, sebenarnya dia sudah berhasil menangkap pocong tersebut sejak Selasa 21 Oktober lalu. Namun, makhluk gaib yang dikurung dalam botol kecil selama sembilan hari itu baru dimusnahkan Kamis (30/10) pukul 22.00 Wib.