EQUITYWORLD FUTURES – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra tidak hanya berniat untuk mengumpulkan 1 juta KTP dukungan untuk bekalnya maju Pilkada DKI. Yusril ternyata juga melakukan pendekatan dengan partai politik.

“Kemarin sudah berbicara dengan Gerindra dan Insya Allah minggu ini akan berbicara dengan Partai Demokrat dan juga yang lain-lain, Golkar dan juga PKS terutama. Segera kami lakukan,” ujar Yusril di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Senin (22/2/2016).

Yusril merasa percaya diri partai politik akan banyak membelanya. Hal ini dia rasakan setelah melihat respon para petinggi partai mengenai pencalonan mereka. Menurut Yusril, respon mereka semua positif.

“Kelihatannya sih dari statement yang dikemukakan petinggi partai, arahnya positif. Bahkan Hidayat Nur Wahid mendorong agar partai-partai head to head terhadap pemilu Jakarta,” ujar Yusril.

Timbul pertanyaan, sebenarnya Yusril akan menempuh jalur independen atau partai? Menjawab ini, Yusril menjawab dia menempuh keduanya.

Bahkan, bisa saja dia menggunakan metode gabungan yaitu lewat jalur independen dengan didukung partai. Apapun jalurnya, Yusril percaya bahwa mengumpulkan KTP tetap harus dilakukan.

“Kenapa saya tidak semata-mata menggalang kekuatan partai saja? Karena ini sekaligus sosialisasi kita dari level yang paling bawah. dengan kita mengumpulkan dukungan, maka proses sosialisasi akan jauh lebih sempurna,” ujar Yusril.