Generasi smartphone Galaxy yang menjadi andalan smartphone cukup terkenal sebagai handset mahal tapi terlihat ‘murah’ sebab hanya dibalut dengan casing plastik. Namun di sisa tahun ini, nampaknya kita tak bisa melihat smartphone Galaxy plastik baru dari Samsung lagi.

Tahun ini ternyata masih menjadi masa-masa kelabu bagi Samsung. Bagaimana tidak, meskipun mengklaim telah berhasil menjual smartphone Galaxy S5 melebihi Galaxy S4, nyatanya mereka tetap mengalami penurunan keuntungan sampai 18 persen hingga saat ini.

Salah satu cara yang dianggap jitu untuk mengangkat kembali pamor smartphone Samsung adalah membuat gadget dengan casing metal dan ‘bahan baru’, seperti yang di sampaikan oleh Kim Hyun-joon selaku Vice President Samsung.

Total terdapat dua smartphone baru yang akan diperkenalkan oleh Samsung di sisa tahun ini, salah satunya akan mengusung ‘bahan baru’. Menurut beberapa prediksi, dua handset tersebut adalah phablet Galaxy Note 4 dan smartphone Galaxy Alpha. Meskipun untuk saat ini belum dipastikan mana yang akan memakai ‘bahan baru’ itu.

Galaxy Note 4 sudah lama diisukan akan membawa bodi metal untuk layar besarnya, sedangkan Galaxy Alpha yang diklaim memiliki casing campuran metal dan plastik sengaja dipersiapkan oleh Samsung untuk mengurangi dominasi Apple yang akan meluncurkan iPhone 6 berukuran 4,7 inci. Galaxy Alpha versi metal sendiri akan mengusung layar sedikit lebih besar dari iPhone 6, yakni 4,8 inci.

Lalu apakah ini akan menjadi tanda bahwa Samsung akan menghentikan pembuatan smartphone ber-casing plastik untuk deretan smartphone premiumnya?