Menjadi bagian dari jajaran produsen smartphone utama di dunia tak lantas membuat Lenovo jumawa. Tidak mau produktivitasnya menurun, perusahaan asal China tersebut dikabarkan siap gerojok pasar dengan puluhan smartphone baru.

Lenovo pada akhir tahun 2013 lalu tercatat masuk 5 besar produsen smartphone terbesar di dunia, mengekor produsen lain macam Samsung, Apple, Huawei, dan LG. Untuk mempertahankan catatan baik tersebut, sebuah media di China, it.sohu.com, menyatakan jika Lenovo sudah menyiapkan 60 model baru untuk sektor smartphone tahun ini.

Yang lebih dahsyat, ternyata Lenovo tidak meminta bantuan dari Motorola yang notabene telah menjadi bagian dari perusahaannya sejak awal tahun ini.

Menurut sumber tersebut, setengah atau 50 persen lebih dari seluruh model tersebut diperkirakan dibekali dengan teknologi 4G LTE. Beberapa contoh yang kemungkinan telah terekam di berbagai media adalah smartphone premium, Lenovo K920 yang memiliki layar Quad HD, dan smartphone terjangkau dengan tipe A805 dengan prosesor 64-bit terbaru.

Target yang telah dicanangkan oleh Lenovo pun tak kalah tinggi. Untuk pasar dalam negeri (China), tak kurang dari 60 juta unit disiapkan. Sedangkan untuk pasar global tersedia sekitar 20 juta unit. Total smartphone sejumlah 80 juta unit yang akan dijual Lenovo itu naik secara drastis ketimbang tahun lalu yang hanya sekitar 45 juta unit saja, PhoneArena (01/07).