Setelah menggelar satu program yang bernama “Gebyar Ramadhan” sebagai salah satu apresiasi terhadap para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Lenovo kembali umumkan prestasi mereka selama ini.

Pada saat dihelatnya acara buka bersama yang dihadiri para wartawan dan jajaran di lenovo, vendor mobile satu ini memberikan beberapa update tentang sepak terjang serta hasil yang mereka raih selama tahun 2013 sampai 2014.

Dalam periode 2013/2014, Lenovo mengatakan bahwa mereka telah mengapalkan 50 juta unit smartphone ke seluruh dunia dan pada Q4 2013 lalu, mereka juga membukukan peningkatan persentase laba dari 6 persen menjadi 13 persen.

Menurut data analisis dari IDC pada Q1 2014, Lenovo tercatat sebagai vendor mobile ke-4 dunia dan untuk wilayah Indonesia, mereka menduduki peringkat 2, dengan pangsa pasar secara global dari 3,6 persen menjadi 4,6 persen di tahun ini.

Selain progresnya yang terus naik, Lenovo juga dikenal sebagai produsen smartphone yang memiliki pertumbuhan cepat di dunia. Hal ini dibuktikan dengan tumbuh kembangnya produksi dan pengiriman smartphone mereka mencapai 63,3 persen.

Saat ini Lenovo smartphone masih mengandalkan Lenovo Vibe Z , S860 dan S660 dalam seri Endurance, smartphone dengan fitur hi-end namun hemat tenaga dan juga untuk seri budget seperti Lenovo A859, Lenovo A526 dan Lenovo A316i. Sebagai bocoran, dalam waktu dekat Lenovo juga akan meluncurkan seri baru Vibe Z2 Pro sebagai petarung di lini hi-end.