EQUITYWORLD FUTURES – Disebabkan kurang berhati-hati sejumlah binatang ini masuk ke bagian tubuh manusia dan mengakibatkan sakit. Kemarin misalnya ada kasus seekor belut masuk lewat anus dan menetap di perut lelaki Brasil. Lantaran tak bisa menahan rasa nyeri pria itu mendatangi dokter dan minta binatang itu dikeluarkan. Namun dilaporkan sakit akibat belut itu tak terlalu perih ketimbang di tengah penderitaan tersebut para dokter dan suster membedahnya malah tertawa di atas penderitaan dia.

Hal sama juga terjadi pada lima orang ini. Secara tidak sengaja binatang-binatang hidup di bagian tubuh mereka. Dilansir dari sejumlah media seperti surat kabar the Daily Mail dan Mirror, mereka tidak menyadari kehadiran hewan-hewan kecil itu hingga akhirnya mengalami keluhan.

Binatang apa saja masuk ke tubuh manusia ini? Berikut ulasannya.

1. Belut rawa masuk ke anus lelaki China

 

Tahun lalu belut rawa tidak punya sopan santun masuk lewat anus seorang lelaki China. Dia kemasukan hewan itu saat tengah menyusuri rawa. Belut sepanjang 50 sentimeter itu bahkan berenang hingga usus besarnya.

Operasi darurat segera digelar. Belut itu pun bisa dikeluarkan. Binatang itu cukup kuat bahkan masih hidup saat ditarik keluar dari usus pria itu. Perlu digaris bawahi hewan ini memang punya daya tahan luar biasa. Mereka bisa melakukan perjalanan di tempat kering. Mereka juga bisa berenang dan menggali lebih jauh tanah berlumpur.

2. Ikan candiru masuk lubang penis pria di Brasil

 

Kecil-kecil cabe rawit, julukan itu mungkin pas untuk ikan Candiru. Ikan ini hidup di sungai hutan Amazon, Brasil dan ukurannya sangat kecil, hanya dua sentimeter. Namun hewan ini dinobatkan sebagai pembunuh paling berbahaya sejagat.

Catatan menyebutkan seorang lelaki tengah buang air kecil di sungai Amazon pada 1997 tiba-tiba merasa nyeri di bagian kemaluannya. Tak disangka ikan Candiru cepat memasuki lubang penis pria itu. Korban menjalani operasi urologi dua jam lamanya demi mengambil hewan tersebut. Mereka juga lebih mematikan dari piranha. Jika korban tidak cepat tertolong bakal tewas lantaran ikan ini menggerogoti bagian dalam kelamin.

3. Ada 57 belatung di telinga nenek ini

 

Nenek Catherine McCann asal Inggris bikin dokter terkejut lantaran di telinganya hidup sekitar 57 belatung. Diduga hewan ini berasal dari lalat pernah hinggap ke dalam telinga Catherine dan bertelur di sana. Peristiwa ini terjadi dua tahun lalu.

Catherine yang tinggal di rumah jompo itu awalnya tidak mengetahui ada belatung di telinganya. Dia hanya menggaruk lantaran sangat gatal. Setelah diperiksakan para medis kaget mendapati seekor belatung jatuh dari kuping nenek itu.

4. Belut kecil masuk ke penis lelaki China

 

Lagi-lagi belut. Nampaknya binatang ini bisa dinobatkan nomor satu hobi masuk ke tubuh manusia. Namun kali ini dia menggeliat mencari celah lewat lubang kelamin seorang pria di China bernama Zhang Nan.

Awalnya lelaki itu hendak berendam di sebuah kolam spa yang diisi banyak belut ukuran sekitar 15 sentimeter. Pria itu berharap dengan masuk ke sana sel-sel kulit matinya bakal habis dimakan belut.

Namun tak disangka salah satu belut malah nyasar ke penis Zhang. Lelaki itu merasa nyeri dan seolah ada yang menusuk tajam ke bagian kejantanan dia. Awalnya dia bisa menangkap ekor belut itu namun terlalu licin akhirnya hewan tersebut menghilang masuk ke dalam dan membuat Zhang terancam impoten.

Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Lewat operasi tiga jam akhirnya belut itu bisa dikeluarkan kali ini dalam keadaan tewas mengenaskan.

5. Ngengat tiga hari terbang di kepala lelaki Inggris

 

Lelaki Inggris tak mengerti kenapa seekor ngengat bisa dengan kurang ajar masuk ke dalam telinganya dan dia merasa kepalanya berdengung selama tiga hari. Rob Fielding yakin hewan itu terbang mengelilingi bagian dalam kepala dia.

Ngengat itu masuk saat dia tengah membaca buku di teras rumah. Awalnya dia mendiamkan namun akhirnya tak tahan lantaran suara ngengat di kepalanya menjadi sangat berisik. Akhirnya dengan bantuan dokter hewan itu bisa dikeluarkan dan, aneh sungguh, binatang itu masih sehat walafiat.