MA Jatuhkan Sanksi 13 Hakim karena Selingkuh, Narkoba, Gratifikasi, dan Tidak Disiplin

MA Jatuhkan Sanksi 13 Hakim karena Selingkuh, Narkoba, Gratifikasi, dan Tidak Disiplin

EQUITYWORLD FUTURES –  Ketua Mahkamah Agung (MA) M Hatta Ali mengatakan, Badan Pengawasan MA telah menjatuhkan sanksi disiplin terhadap 13 hakim melalui sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) sepanjang tahun 2014. Ke-13 hakim itu mendapatkan sanksi dengan pelanggaran yang berbeda-beda.

“Jenis pelangarannya, enam hakim dijatuhi sanksi terkait tertib rumah tangga (selingkuh), satu hakim terlibat kasus narkoba, tiga hakim terlibat kasus gratifikasi, dan tiga hakim bertindak indisipliner,” kata Hatta, di Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Hal itu disampaikan Hatta dalam sidang pleno istimewa penyampaian Laporan Tahunan MA Tahun 2014. Sepanjang tahun 2014, Badan Pengawasan MA juga telah menjatuhkan sanksi disiplin kepada 209 aparat pengadilan. Angka ini, menurut Hatta, menunjukkan adanya penurunan di bidang pengawasan karena jumlah aparat pengadilan yang dijatuhi sanksi mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2013.

Pada 2013, MA menjatuhkan hukuman disiplin terhadap tujuh orang hakim melalui sidang MKH, sementara total hakim pada tahun itu sekitar 8.000 orang.

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.