Ribuan jamaah, Minggu (5/10) pagi melaksanakan sholat Idul Adha 1435 Hijriah di Masjid Agung Jawa Tengah di Jalan Gajah Raya Semarang. Adapun yang bertindak sebagai imam solat adalah KH Zaenuri Ahmad Alhafidz. Sedangkan pengisi khutbah Idul Adha yakni Prof Dr Muhibbin Noor sekaligus Rektor Unisulla Semarang.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha dilakukan kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini, jumlah hewan kurban di Masjid Agung Jawa Tengah sebanyak 7 ekor sapi dan 21 ekor kambing.

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah Ali Mufiz mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia kurban dan kepada semua jamaah yang telah menitipkan hewan kurbannya. “Semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik. Tahun ini ada sebanyak 25 domba, tahun depan saya berharap makin banyak menjadi 25 sapi,” katanya, Minggu (5/10).

Plt Sekda Jawa Tengah Sri Puryono mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan yang membacakan sambutan Gubernur kepada semua masyarakat muslim Jawa Tengah selamat Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah. Harapannya dengan berkurban ini selain mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT, juga mampu bersikap empati terhadap saudara kita yang kurang mampu. Hadir dalam acara tersebut, pengurus MAJT lainnya, perwakilan Forkompinda dan Bank Jateng dan Bank Jateng Syariah.