EQUITYWORD FUTURES – Tren pencurian di Amerika Serikat tampaknya sudah mulai berubah. Jika dulu lebih gemar mencaplok uang atau perangkat elektronik, kini para pencuri mulai mengintai produk yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, yakni mainan.

Hari Minggu (24/1/2016) pagi, dua orang diketahui mencuri ratusan kartu permainan Magic: The Gathering dari sebuah toko bernama Pat’s Games. Toko itu sendiri terletak di Austin, Texas, AS.

Jumlah kartu yang dicuri memang hanya sekitar 200 unit. Tetapi, total kerugian yang diderita oleh Pat’s Game ternyata mencapai 75.000 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar.

Setelah diselidiki, ternyata sang pencuri berhasil menggondol beberapa kartu langka dari toko milik Pat’s Game tersebt. Diketahui ada beberapa unit kartu yang memiliki nilai hingga 5.000 dollar AS per lembar.

Sebagaimana Nextren rangkum dari Gamespot, Kamis (28/1/2016), kejadian tersebut terjadi pada pukul 1 pagi. Dua orang pencuri berhasil masuk ke toko dengan cara merusak pintu.

Setelah pintu terbuka, mereka butuh waktu hanya 20 detik untuk mencuri kartu-kartu Magic: The Gathering tersebut.

Menariknya, pihak kepolisian Austin menanggapi serius laporan pencurian tersebut dan berjanji untuk terus melakukan penyidikan.

Magic: The Gathering merupakan sebuah permainan kartu yang dikembangkan oleh Richard Garfield pada tahun 1994 lalu.

Kartu-kartu dari permainan ini menggambarkan karakter yang akan digunakan oleh si pemain. Kartu biasanya memuat gambar karakter beserta kemampuan yang dimilikinya.

Permainan dilangsungkan dengan saling mengadu kartu antar sesama pemain. Kartu yang berisikan tokoh dengan kemampuan yang lebih hebat yang akan keluar menjadi pemenangnya.

Kartu dari permainan Magic: The Gathering dengan kemampuan yang tinggi dan juga langka biasanya memang dibanderol tinggi. Sebelumnya, pernah ada satu kartu langka yang terjual dengan harga 14.950 dollar AS atau sekitar Rp 206 juta.