EQUITYWORD FUTURES –  Maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) mengumumkan peluncuran proyek Star Wars mereka selama lima tahun bekerja sama dengan The Walt Disney Jepang. Bintang unggulan dalam kampanye Star Wars ini adalah pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan desain R2-D2. Pesawat ini akan mengudara mulai musim gugur tahun ini.

“Kami bangga dengan desain inovatif R2-D2, dan kami berharap dapat segera menyaksikan penerbangan penumpang pertama yang menampilkan karakter Star Wars,” kata Wakil Direktur Pemasaran Lucasfilm Ltd., Kayleen Walters.

“Kami percaya diri bahwa para fans Star Wars dari segala penjuru dunia akan menyukai desain ini,” lanjutnya.

Mengapa R2-D2?

Dengan adanya kerja sama ini, maskapai penerbangan ANA berharap bisa menjadi terkenal dan juga dicintai seluruh generasi tanpa batasan apa pun, seperti halnya Star Wars. Namun, dari sekian banyak karakter hebat yang diciptakan George Lucas, mengapa ANA memilih R2-D2?

“Motif R2-D2 serasi dengan logo ANA yang berwarna biru pada badan pesawat dan banyak orang menghubungkan R2-D2 dengan layanan yang cakap dan juga dapat dipercaya, ini juga menjadi keunggulan dari layanan bintang lima ANA,” jelas Executive Vice President Sales & Marketing ANA, Takashi Shiki.

Proyek Star Wars ANA ini akan berlangsung hingga 2020 mendatang. Pihak maskapai pun berjanji akan ada berbagai inisiatif baru ke depannya. “Kami sangat senang memperkenalkan kolaborasi ini, kini kami bersiap untuk meluncurkan rute internasional kami yang baru dari Tokyo menuju Houston pada bulan Juni, sehingga destinasi Amerika Utara kami mencapai 10 destinasi,” kata Takashi.

“Melalui perkenalan tema Star Wars ini kami berharap akan semakin banyak penumpang dari seluruh dunia yang memiliki pengalaman terbang dengan ANA sebagai inspirasi dari Jepang,” tutup Takashi.