EQUITYWORLD FUTURES – Beberapa penggemar kendaraan klasik selalu menginginkan mobil-mobil impian mereka dengan mendapatkannya melalui beragam cara. Ada yang mencari dalam bentuk rusak lalu memperbaikinya, ada juga yang mau mendapatkan kendaraan klasik langsung jadi. Sifat sabar ini nantinya akan menuntun pada hasil maksimal untuk memiliki mobil klasik yang sesuai keinginan. Misal memulai untuk membangun mobil dari awal, jangan mau terburu-buru.

Gobang, salah satu anggota senior Bandung Morris Owner Club (BMOC) membagi beberapa hal yang harus diperhatikan bagi calon pemilik mobil klasik.

EQUITYWORLD FUTURES “Mobil klasik, terutama kalau minat dengan Morris, itu yang paling utama harus sabar. Itu syarat pertama,” ucap Gobang saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Sifat sabar ini nantinya akan menuntun pada hasil maksimal untuk memiliki mobil klasik yang sesuai keinginan. Misal memulai untuk membangun mobil dari awal, jangan mau terburu-buru.

“Baiknya kalau bangun jangan terburu-buru, siapkan waktu lebih panjang bahkan tahunan. Bangun dari awal benar dari pada terburu-buru dan tidak memuaskan,” ucap Gobang.

Jika ingin mengambil mobil klasik dalam keadaan sudah direstorasi atau utuh, perhatikan kondisi bodi kendaraan. Mobil klasik berbeda dengan mobil modern dimana untuk mendapatkan bentuk utuh perlu upaya maksimal.

“Kalau mesin masih bisa diperbaiki. Paling penting perhatikan bodinya karena bahannya plat besi. Jadi untuk mendapatkan bentuk sempurna dan apik perlu usaha lebih. Bodi penilaian pertamanya,” ucap Gobang. – Equity world Futures