EQUITYWORLD FUTURES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Tanah Air pada hari ini, Kamis (29/10/2015), setelah melakukan lawatan ke Amerika Serikat sejak akhir pekan lalu. Jokowi langsung menuju Palembang dan akan berkantor di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Presiden juga dijadwalkan melakukan rapat koordinasi penanggulangan asap dan meninjau lokasi pelayanan kesehatan di sekitar wilayah itu. Berdasarkan agenda kepresidenan yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 08.15 WIB.

Selanjutnya, Presiden menuju ke Kantor Bupati OKI yang akan menjadi lokasi sementara untuk beraktivitas. Untuk hari ini, Presiden akan melakukan rapat koordinasi penanggulangan asap bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, serta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Pada sore harinya, Presiden akan berkeliling di sekitar wilayah OKI untuk meninjau pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan berada di AS selama satu pekan. Jokowi bertolak pada Sabtu (24/10/2015) lalu. Kepergian Jokowi ke Negeri Paman Sam pun langsung mengundang kritik keras. Jokowi pun memutuskan mempersingkat kunjungannya dan membatalkan rencana ke Sillicon Valley, San Francisco untuk bertemu para pengusaha ekonomi digital.