EQUITYWORLD FUTURES – Redmi Note 3 adalah salah satu smartphone terbaru dari Xiaomi yang diluncurkan pada awal 2016. Ada dua versi dari Redmi Note 3.

Versi pertama diperkenalkan pada Januari dan memiliki chipset Mediatek Helio X10. Versi kedua yang menyusul diresmikan pada bulan Maret mengganti chipset tersebut dengan Snapdragon 650 besutan Qualcomm.

Pasaran Indonesia kebagian Redmi Note 3 yang ditenagai prosesor Snapdragon 650, lewat sesi pre-order online yang dibuka mulai akhir Mei lalu.

Hari ini, Jumat (24/6/2016), Erajaya selaku distributor resmi Xiaomi di Indonesia dijadwalkan mulai menjual Redmi Note 3 secara offline di gerai-gerai tertentu.  Harganya dipatok tak berbeda dari masa pre-order, yakni Rp 2,6 juta.

Redmi Note 3 menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk kelas harga tersebut, mencakup layar 5,5 inci dengan resolusi full-HD, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari, serta kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain unit ponsel, apa saja yang didapatkan pembeli dari paket penjualan Xiaomi Redmi Note 3? Ikuti penelusuran KompasTekno dalam rangkaian foto berikut.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Kotak kemasan Redmi Note 3 resmi dibubuhi stiker TAM (Teletama Artha Mandiri/ Erajaya).

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Keterangan spesifikasi singkat bisa ditemukan tertulis di stiker di bagian punggung kotak kemasan.

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Xiaomi Redmi Note 3 akan langsung menyambut pembeli begitu boks dibuka. Tentu, dalam keadaan masih belum dinyalakan.

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Di bawah ponsel bisa ditemukan booklet berisi panduan ringkas pemakaian, termasuk di antaranya dalam bahasa Indonesia.

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Erajaya juga menyelipkan kartu perdana Indosat Ooredoo IM3 khusus bundling Xiaomi Redmi Note 3 dengan paket data 2 GB gratis (1 GB 1 GB bonus 4G).

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Selain barang-barang di atas, Xiaomi hanya memberikan aksesori pendamping berupa charger dan kabel micro-USB. Tidak ditemukan earphone di paket penjualan.

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Sosok Xiaomi Redmi Note 3 warna gold yang diterima KompasTekno, masih dalam keadaan tertutup plastik pelindung. Di bagian belakang terdapat pemindai sidik jari berbentuk bundar, persis di bawah modul flash kamera.

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Sisi atas (kiri) dan bawah Xiaomi Redmi Note 3, memperlihatkan port audio 3,5 mm dan micro-USB standar.

 

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Sisi samping kiri Xiaomi Redmi Note 3, di mana terletak laci SIM card dan micro-SD.