Cuka merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu ada di dapur Anda. Entah itu digunakan untuk mengawetkan makanan, bumbu masakan, atau bahkan sebagai bahan alami untuk membersihkan perabotan rumah tangga.

Namun tahukah Anda bahwa mengonsumsi cuka mampu membantu Anda dalam program penurunan berat badan?

Sebuah penelitian seperti dilansir dari healthmeup.com menyebutkan bahwa cuka yang kaya akan mineral, vitamin, dan asam amino ini mampu menurunkan berat badan Anda. Hal ini disebabkan karena kandungan alami tersebut mampu menurunkan trigliserida di dalam tubuh yang bertanggung jawab dalam meningkatkan lemak di dalam tubuh. Sehingga ketika trigliserida tersebut turun, maka Anda dapat terhindar dari kenaikan berat badan.

“Sekitar 2 sendok teh cuka yang Anda konsumsi mampu mengurangi respon tubuh terhadap glikemik makanan sekitar 20%. Ini berarti Anda akan cepat merasa kenyang dan mampu terhindar dari rasa lapar yang amat sangat,” bunyi penelitian dari Annals of Nutrition and Metabolism.

Walaupun begitu, Anda tetap harus memperhatikan jumlah cuka yang Anda konsumsi. Sebab kandungan asam asetat di dalam cuka ini mampu menyebabkan infeksi tenggorokan.