EQUITYWORLD FUTURES – Minyak berjangka pada Kamis ini mencatatkan penutupan tertingginya dalam setidaknya dua minggu terakhir setelah data pemerintah AS menunjukkan penurunan terbesar dalam pasokan minyak mentah sejak tahun 1999.

Penurunan sebesar 14,5 juta barel dilaporkan oleh Energy Information Administration yang bahkan lebih besar dari penurunan mengejutkan sebesar 12,1 juta barel yang dilaporkan oleh American Petroleum Institute Rabu malam. Minyak mentah West Texas Intermediate Oktober menguat $ 2,12, atau 4,7%, untuk berakhir di $ 47,62 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu merupakan kenaikan harga dan persentase terbaik sejak April.

EQUITYWORLD FUTURES Sebelum kedua laporan tersebut, analis yang disurvei oleh S & P global Platts mengharapkan kenaikan sebesar 425.000 barel.

Harga minyak juga mendapat dukungan dari data China yang menunjukkan peningkatan besar lain di impor minyak mentah negara itu.

Minyak mentah West Texas Intermediate Oktober menguat $ 2,12, atau 4,7%, untuk berakhir di $ 47,62 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu merupakan kenaikan harga dan persentase terbaik sejak April.

Minyak mentah Brent November naik $ 2,01, atau 4,2%, ke $ 49,99 per barel di London™s ICE Futures exchange.

Penutupan untuk WTI merupakan yang tertinggi sejak 26 Agustus dan tertinggi untuk Brent sejak 19 Agustus, menurut data FactSet. – Equity world Futures